Sunday, July 10, 2016

Sang Gembala (The Shepherd)








Wahyu 1: 17b-18
Mazmur 23
23:1 Mazmur Daud. TUHAN   adalah gembalaku ,  takkan kekurangan  aku  .
23:2 Ia membaringkan aku  di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air  yang tenang;
23:3 Ia menyegarkan jiwaku  .  Ia menuntun   aku di jalan yang benar  oleh karena nama-Nya.
23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman,   aku tidak takut bahaya,   sebab Engkau besertaku ;  gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
23:5 Engkau menyediakan hidangan  bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak;  pialaku i  penuh melimpah.
23:6Kebajikan dan kemurahan  belaka j  akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.


Tuhan memilih anak-anak-Nya, yaitu orang percaya,  bahkan sejak sebelum dunia dijadikan. Sebab Ia yang terlebih dahulu memilih kita, bukan kita yang memilihNya (Yoh 15:16). Ketika Yesus sang “gembala” memilih kita sebagai “domba-Nya”, Ia tidak akan pernah melepaskan pandanganNya dari kita, Ia akan selalu menyertai kita apapun yang kita alami, Ia selalu ada beserta kita.  Apapun yang terjadi penyertaanNya selalu nyata bahkan sampai Ia mati dikayu salib untuk kita. 

Ketika  datang kepadanya, Ia akan selalu memberikan kelegaan, Ia memberikan dirinya untuk menjadi tempat perhetian anak-anakNya, karena Ia sangat peduli.Ia tidak akan hanya membiarkan kita utuk menjadikannya sebagai tempat perhentian, Ia akan membimbing anak-anakNya untuk pelakukan pekerjaan-pekerjaan besar untukNya, bersama denganNya. Apa yang kita lakukan bila sesuai dengan kebenaran tak pernah menjadi sia-sia dihadapanNya. Tangannya selalu terbuka untuk kita dan pengampunanNya selalu tersedia bagi kita.  Semuanya ini bisa dialami karena kasih karunianya yang sungguh besar untuk kita.
Sekalipun permasalahan apapun yang kita hadapi, kita tidak akan takut sebab Ia ada beserta kita, yang perlu kita lakukan adalah berjalan bersama-Nya dan mau dituntun oleh-Nya. Didalam urapanNya, kita tidak akan kekurangan suatu apapun, urapanNya lah yang akan menjadikan kita semakin memiliki karakter Kristus. 


           

No comments:

Post a Comment