Sunday, May 15, 2016

Repent and Be Baptized (Bertobat dan Dibaptis)




Setelah kita menerima keselamatan dengan bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat, langkah yang perlu terjadi selanjutnya adalah dibaptis dengan air dan dibaptis dengan Roh Kudus (Kis 1:5). Dalam renungan ini kita akan membahas tentang baptisan air.
                Ketika kita menerima Yesus, haruslah kita dengan Iman dibaptis dalam nama Yesus (Kis 2:38). Ketika kita dibaptis kita telah secara resmi menjadi anggota Kerajaan Sorga (Mat 3: 17) itu artinya kita sudah terlepas dan ga terikat lagi dengan kerajaan gelap (iblis). Dengan dibaptis berarti kita diteguhkan bahwa manusia lama kita sudah matii dan kita menjadi ciptaan baru (2 Kor 5:17). Dengan demikian ga ada lagi dosa masa lalu atau kutuk ada pada orang yang telah dibaptis dengan iman (Rom 6:6) maka kita sudah benar-benar merdeka (Rom 6:18).
              
  Lalu dengan cara apa harusnya kita dibaptis?  Baptis berasal dari kata “baptizo” yang berarti celup/selam.  Terlepas dari denominasi gereja, Alkitab mencatat bahwa tidak ada jenis baptisan lain selain baptisan air (selam) yang dilakukan oleh Yesus (mat 3:13-17), dan hal tsb dilakukan untuk menggenapi apa yang menjadi kehendak Bapa di Sorga. Oleh sebab itu sepatutnya kita mengikuti jejak dan teladan yang ditinggalkan oleh Yesus (1 Pet 2:21).
                Baptis adalah langkah awal setelah kita menerima Yesus sebagai Juruslamat. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita sudah menerima Yesus, kita segera mengambil langkah untuk dibaptis. Namun, baptisan harus dilakukan dengan Iman yang timbul dalam diri seseorang , bukan karena paksaan, agar menjadi berkenan di hadapanNya.  (Ibr 11:6a)







Note : If you have any question about Baptism, contact us by send your email to treeoflife137@gmail.com :D


God Bless

1 comment:

  1. Hotel Rooms & Suites - Mapyro
    This is a great spot for couples or families to stay and make money together. It is 과천 출장마사지 one of the most convenient and 강원도 출장샵 easy to get 슬롯 from 김천 출장샵 a 시흥 출장마사지 casino

    ReplyDelete