Thursday, May 5, 2016

Keselamatan Sejati


Apa sih sebenarnya arti menjadi orang Kristen? Kekristenan bukan hanya sekedar agama. Kekristenan merupakan hidup dengan Yesus sebagai pusat segalanya. Dengan menjadi Kristen berarti kita mau mengikut Yesus.Maka Kita juga harus hidup seperti Kristus telah hidup (1 Yoh 2:6).Karena kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah (Mat 1:27), maka Ia akan memberi kita kuasa untuk melakukan itu semua, bukan hanya itu, semakin kita mengenal Yesus, hidup kita akan semakin serupa denganNya.

Ketika kita menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat, kita akan mendapat keslamatan. Keslamatan adalah hidup kekal bersama Bapa di Sorga stlh meninggal (Yoh 3:36), dan bukan hanya itu, keslamatan jg berarti Hidup di dunia dengan menikmati janji-janji Tuhan. Ada kurang lebih 36000 janji Allah yang Ia ingin kita nikmati. Mulai dari janji kesembuhan, perlindungan, berkat, dll yang ga bisa diberikan orang lain .

Dengan menerima keselamatan, itu juga berarti kita sudah menjadi anggota Kerajaan Sorga. Dosa menjadikan manusia sangat tidak layak untuk memiliki hubungan dengan Bapa di Sorga, namun pengorbanan Yesus , ketika Ia turun ke bumi menjadi manusia, meninggalkan tahtanya di sebelah Bapa di sorga, menjadi sama dengan manusia, lalu dihina, dikhianati, dicaci maki dan mati di atas kayu salib,semuanya Ia lakukan supaya kita menjadi layak, sehingga bukan saja dosa kita diampuni, namun kita pun diberi hak super istimewa untuk menjadi anggota Kerajaan Sorga dan memiliki hubungan dengan pribadi Yesus bahkan sebagai anak-Nya.

Maka mendapatkan Keselamatan sungguh merupakan kasih karunia Tuhan untuk kita. Tidak ada seorang pun yang dapat berkorban begitu luar biasanya selain Yesus. Kita tidak akan pernah bisa mendapat Keselamatan jika bukan karena pemberian Allah (Ef 2:8). Karena begitu besaaarrmya kasih Allah untuk dunia ini (Yoh 3:16) sehingga kita yang tadinya samasekali tidak layak, jadi dilayakan di hadapanNya.

God Bless You!!





No comments:

Post a Comment