Sunday, June 12, 2016

Manusia Hidup Bukan dari Roti Saja...





“Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah.” (Mat 4:4)
            Alkitab adalah firman Allah yang ditulis untuk memberikan hidup kepada kita (2 Kor 3:6) dan terang bagi jalan kita (Maz 119:105).   kita sangat  membutuhkan Firman Allah, dan bahkan kita hidup darinya. Firman Allah dapat membuat kehidupan rohani yang sehat dan juga ketika kita semakin dibangun olehnya, hidup kitapun akan semakin diubahkan.

Dengan merenungkan Alkitab kita dapat dengan jelas mengetahui pengarangnya, yaitu Allah yang memberikan ilham  melalui para penulis Alkitab ( 2 tim 3:16), maka dari itu jika kita ingin mengetahui lebih lagi tentang Yesus, selain mempelajari dan membuka hati untuk mendengarkan Firman Tuhan melalui kotbah di gereja, dll, kita secara pribadi juga harus merenungkan Firman Tuhan tersebut (Alkitab) ,  supaya seperti Maria yang duduk dekat kaki Tuhan dan mendengarkan perkataanNya (Luk 10:39), sehingga kt dapat mendengarkan apa yang Tuhan pengen sampaikan kepada kita secara pribadi karena Tuhan selalu ingin berbicara dengan anak-anakNya. Dan akan semakin banyak rahasia Kerajaan Sorga yang terungkapkan (Mat 13:44).

“Jadi iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus” (Rom 10:17) Bagaimana cara yang paling efektif untuk kt membaca Alkitab? Membaca  dengan hati yang tertuju pada Yesus dan dengan suara, perlahan", sehingga hati kita menjadii percaya dan hidup kita diubahkan. Lebih baik saat memulai membaca, dimulai dari injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes beberapa pasal sehari, dan diulangi lagi. Supaya kita benar" mengetahui kehidupan Yesus sewaktu menjadi manusia dan mengenal pribadi Yesus, baru lanjutkan membaca Kisah Para Rasul dan selanjutnya. Cobalah untuk meminta pewahyuan yang baru yang berasal dari Tuhan dan mendengarkan perkataanNya dan ubah Firman yang mengena di hati kita menjadi doa-doa yang kita sampaikan kepada Tuhan, dan perkatakan Firman itu sebagai perkataan iman kita. Kita harus memulai tindakan untuk membaca Firman Tuhan dan semakin hari kita pun akan semakin mengetahui betapa dahsyatnya Tuhan kita.




No comments:

Post a Comment